Fitur iPhone XEntertainment 

5 Fitur Paling Penting dari iPhone X

V9NEWS – Apple telah memperkenalkan iPhone X sebagai generasi terbaru dari garis keturunan iPhone. Sebagai penanda ulang tahun ke-10 produk iPhone, Apple berniat menjadikannya sebagai standar ponsel cerdas masa depan.

V9News.com mencatat ada sejumlah teknologi baru yang akan membedakan iPhone X dengan para kompetitornya. Daftar fitur di bawah ini tidak menyertakan perubahan fisik ponsel melainkan piranti lunak dan teknologi internal yang Apple usung.

1. Face ID

Jaminan keamanan adalah salah satu prinsip Apple dalam memproduksi sesuatu, terutama di iPhone. Apple memperkenalkan Face ID sebagai pintu keamanan utama di iPhone X, menggantikan Touch ID yang sudah lama bercokol di iPhone generasi-generasi sebelumnya.

Apple menjanjikan Face ID ini lebih aman, dengan kemungkinan sistem ini dijebol yang jauh lebih kecil ketimbang Touch ID. Topeng, foto, bahkan wajah kembaran pun diklaim tak bisa menembus sistem Face ID di iPhone X.

2. Augmented Reality

Bila ada satu hal yang paling mengesankan dalam perkenalan iPhone X, ia tak lain penerapan augmented reality (AR) melalui piranti bernama ARKit.

Dalam demonstrasi di atas panggung, penerapan AR di iPhone baru ini nampak begitu jelas dan mudah, seperti halnya Pokemon Go.

Bedanya, AR di iPhone ini sudah tertanam di kamera ponsel sehingga pemanfaatannya lebih beragam mulai bermain game hingga menonton pertandingan olahraga.

Apple berniat menjadikan iPhone X sebagai standar ponsel cerdas masa depan. (Foto: Apple)

Baca JugaWALAU LEBIH MENARIK DARI IPHONE 8, HARGA IPHONE X MENGEJUTKAN

3. Cip Baru

Tak ada inovasi baru tanpa prosesor canggih. Sebagai dasar dari semua inovasi anyar di iPhone X ini, Apple memakai cip A11 Bionic. Cip ini punya enam inti dengan arsitektur 64-bit.
Lihat juga:
Belum Resmi Dirilis, Fanboy Apple Sudah Antre Demi iPhone 8

Prosesor ini merupakan alasan utama di balik teknologi AR di iPhone X dan kualitas gambar yang begitu tajam melalui kameranya.

iPhone 8, iPhone X

4. Kamera yang Lebih Cadas

Apple memang hanya membenamkan kamera beresolusi 12 MP saja. Namun jangan tertipu dengan angka itu karena secara kualitas gambar bisa diambil dengan iPhone X lebih tajam dan akurat dari sebelumnya.

Apple memberikan sensor lebih besar dan cepat, filter warna lebih kaya, piksel yang lebih padat serta bukaan kamera f1.8 dan f2.4. Ini baru di kamera belakang.
Lihat juga:
VIDEO: Masalah Keterlambatan Peluncuran iPhone 8

Sementara di kamera depan terdapat fitur tambahan seperti Portrait Mode dan Portrait Lighting untuk mendukung selfie di iPhone X.

Baca Juga : PERBEDAAN IPHONE 8, 8 PLUS, DAN IPHONE X

5. Animoji, Generasi Baru Emoji

Apple menganggap keberadaan emoji sama pentingnya seperti fitur lain di iPhone X. Buktinya adalah keberadaan Animoji, yang merupakan gabungan kata dari “animation” dan “emoji”.

Seperti namanya emoji ini bisa bergerak. Lebih ajaib, ekspresi masing-masing ikon emoji milik Apple ini bisa disesuaikan dengan ekspresi sang pemilik ponsel.

Related posts

Leave a Comment

Shares